SENDA GURAU

masuk ke http://www.facebook.com/developers/createapp.php dan agan akan nemuin tampilan kayak gini

lalu klik create application

Spoiler for 2:
setelah create application, agan bakal nemuin dialog dibawah ini ikuti aja petunjuk digambar

Spoiler for 3:
setelah copy api key dan secret dari facebook developer tadi, sekarang agan masuk ke http://statusvia.net

ikuti petunjuk digambar

Spoiler for 4:
nah setelah agan masuk login, klik tombol create apps untuk langsung membuat aplikasi.

Spoiler for 5:
masukkan api key dan secret key didapat dari spoiler 2 tadi.
Ikuti petunjuk di gambar

setelah form terisi, klik submit

Spoiler for 6:
lalu setelah anda klik submit, akan ada aplikasi yang agan buat dibawah tulisan edit aplikasi. Copy link text form sebelahnya untuk dipastekan di connect url nanti

Spoiler for 7:

setelah connect url tadi tercopy, agan kembali masuk ke http://www.facebook.com/developers/apps.php

cari aplikasi agan tadi
setelah itu klik tombol ke “edit setting” di sebelah kanan

setelah itu agan bakal masuk ke properti setting.
Kemudian masuk ke tab “connect” seperti gambar dibawah ini

isikan connect url yang tadi dicopy ke form seperti di gambar atas

Spoiler for 8:
nah kalo cara diatas udah dilaksanakan, kalo aplikasi berhasil nanti Ciri kalau sudah berhasil, pas klik pemakaian perdana maka akan muncul begini


* sedangkan yang gagal akan masuk ke halaman home m.facebook.com

Ciri kalau sudah berhasil, pas klik authorize update status maka akan muncul begini

*Sedangkan yg gagal maka akan muncul error “Invalid URL”.

Kalau muncul ga normal seperti gambar, harap dicek kembali edit settings di aplikasi Anda apakah ada mengikuti tutorial (gambar+tulisan)
nah caranya hanya sperti itu gan :d

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s