Cara Mengamankan Halaman Login WordPress

Tweet Topic!

Hai..ketemu dengan saya newbie yang selalu ingin berbagi disini saya hanya ingin menjelaskan bagaimana mengamankkan halaman login wordpress yagh walaupun ga aman2 juga sih kalo di search pakai tool wkakakaka dasar master tooling

dagh gapapa yang penting sebagian defacer akan mengurungkan niat jika dia gagal menebak halaman login wordpress kamu…

Cara mengamankan halaman login wp masuk ke hostinganmu..

ganti buka file wp-login.php ubah isi nya pakai notepad aja biar gampang replace all ganti kata wp-login.php dengan halaman login yang ingin kamu sembunyikan misal wp-masuk.php

file wp-login.php replace all kata wp-login.php menjadi kata wp-masuk.php nagh terus file wp-login.php nya direname menjadi wp-masuk.php setelah itu kalo kamu login lewat http://namawebmu.com/wp-masuk.php

download halaman login yg udagh di edit:

http://www.4shared.com/file/Cd1WJIoK…ganti-aja.html

yang diatas itu hanya sebagai contoh saja..kalau namanya wp-masuk jelas masih mudah ditebakkan? kembangkan sendiri yah nama file buat loginya, bikin seunik mungkin sehingga defacer yg ingin mendeface web kamu kesulitan dalam menebak hehehehe…

supaya lebih maknyus buat ngerjain orang yg mau ngiseng’in web kita pasang aja wp-login.php palsu isinya terserah bisa peringatan misalnya kayak ini nigh http://anharku.us/wp-login.php atau bisa juga di kerjain aja pake fake login

note: tambahan dari om r3m1ck katanya nigh:
lebih mantep lagi kalo wp-config.php juga ikut diubah,, jadi saat attacker mau jumping,, pas dia scan config ga bakalan nemu config wp kita, asalkan config kita diubah menjadi kata selain config. (makasih om r3m1ck a.k.a d00m_brin69er atas sarannya )

dagh yagh segitu aja kalau ada kurangnya mohon maaf..

semoga bermanfaat..

Indonesian Hacker

http://www.indonesianhacker.org

Newbie jangan coba masuk deh!TAKUT NYA ENTE YG KENA!

sedot video dari youtube tanpa harus download (jaminan bisa)

agan-agan tau gak kalau sebenarnya Ketika kita melihat video secara online (di youtube misalnya),
maka sebenarnya file video ini tersimpan di komputer kita :. Sehingga ketika kita sudah menjalankan video sampai selesai, video sudah tersimpan di komputer.
Tetapi file video ini senantiasa di proteksi oleh web browser (dengan plugins-nya Flash Player), sehingga tidak bisa di copy, pindah, hapus atau di rename .
Selain itu, ketika web browser kita tutup, file video yang sebenarnya sudah tersimpan otomatis dihapus.
Memanfaatkan teknik seperti itu, pada intinya kita tinggal mencari dimana file video ini tersimpan.
Kemudian jika sudah ketemu, file ini kita copy menggunakan program Unlocker (atau program sejenis lainnya), karena menggunakan fitur copy-paste biasa tidak akan berhasil.
nah agar lebih mudah, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya melalui video berikut, dibuffer aja dulu gan, gak lama koq, cuma 4 menit, jaminan bisa!!

Spoiler for video

Video diatas menjelaskan mulai menginstall Unlocker, kemudian membuka dan menjalankan contoh video di youtube, kemudian mencari lokasi penyimpanan video sementara ( yang ada di C:\Documents and Settings\{nama-user}\Local Settings\Temp ), terakhir meng-copy file tmp dengan memberi ekstensi FLV jika sudah selesai.
untuk program unluckernya silahkan sedot disini gan 

semoga bermanfaat agan-agan 
TS sangat menghindari 
TS sangat mengarapkan , haus ne gan buat threat..

tambahan dari agan ijonk122

Quote:
Originally Posted by ijonk122 View Post
Cek dimari gan… untuk versi 64bit’nya / win 7 http://lockhunter.com/
Ts : klo bisa taroh depan ya gan :

Update Status Facebook Mengunakan Animasi tanpa add-on browser

http://apps.facebook.com/facadedd/

Add-ons FIREFOX yang bikin download 10x lbh kuenceeeng!

Gue baru aja nyobain Add-ons ini ternyata bener – bener bisa bikin hasil download kita kuenceng abiz. namanya FireDownload 1.1.7

coba deh gan!!!!

Hasil 1

Spoiler for pic:

Hasil 2

Spoiler for pic:
Hasil ini saat gue coba tes pakai FLEXINET UNLIMITED (Rp.15rb/Minggu), USB MODEM menggunakan SpeedUp3G

sebelum menggunakan FireDownload

Spoiler for pic:

menggunakan INTERNET DOWNLOAD MANAGER(IDM) v.5.18 (beta)

Spoiler for pc:

setelah menggunakan FireDownload

Spoiler for pic:

Coba lihat gan perbandingannya,, meskipun tidak mutlak 10x lebih kenceng namun lumayan lah buat nambahin speed downloadnya

FireDownload 1.1.7

Spoiler for add-ons:

Belajar Gitar Mulai Dari Steam, Nada, dan Chord !

FALS ? KENAPA ?
Ketika kita menstem/tuning suatu alat music gitar misalnya, atau kita bernyanyi, kita sering mengalami suara fals, didengar rasanya tidak pas. Padahal kalo bernyanyi perasaan sudah sungguh-sungguh, tapi kok pendengar/penonton seperti mendengar suara aneh. Pertanyaannya “mengapa suara fals?”. Menurut saya, hal seperti ini terjadi karena kita tidak mengikuti alur not atau range suara yang sama dengan lagu yang diinginkan atau penyanyi yang ditirukan/dinyanyikan lagunya, sehingga terdengar terlalu tinggi, terlalu rendah dan seterusnya. Persoalannya sekarang, bagaimana kita mengatasinya?. Secara teknis, nada sebenarnya adalah sebuah gelombang bunyi teratur(nada: suara teratur, bunyi: suara tidak teratur) yang mempunyai frekuensi tertentu. Jadi misalnya: nada A = 440Hz, dst. Jadi misalnya kita bernyanyi dengan rangkaian not lagunya: 1-2-3-4-5(do-re-mi-fa-sol), bila C=1, maka kita dapatkan C-D-E-F-G, dengan rangkaian frekuensi 261Hz-293Hz-329Hz-349Hz-391Hz , suara kita fals karena kita bergerak di frekuensi yang berbeda, disitu ada yang sumbang 1 not saja misalnya C menjadi C#(277Hz), tambah rendah/tinggi sedikit saja frekuensinya, yang kita dengar adalah nada yang berbeda.
Solusinya kita harus melatih kepekaan kita sehingga kita bisa mengikuti alur nada (baca: frekuensi) itu dengan baik. Hal ini berlaku juga bagi kita kalo kita menstem gitar. Maaf, mungkin bahasan disini agak teknis banget, tapi ya memang itulah adanya.

Spoiler for gitar:

Gitar adalah alat musik berdawai yang dimainkan dengan jari-jemari tangan atau sebuah plektrum (alat petik gitar). Bunyinya dihasilkan dari senar-senar yang bergetar.

Gitar bisa berupa gitar akustik atau listrik, atau gabungan keduanya.

Spoiler for sejarah:

Keaslian gitar tidak dapat dilihat dari keantikannya. Beberapa ahli merasa alat ini berasal dari benua Afrika, dimana banyak Replika modern dalam bentuk kotak bulat seperti kulit kerang dengan Gut / benang benang sutera, di banyak daerah benua itu. Ahli lain menemukan alat ini dalam bentuk kaca di relief relief batu tua di zaman Asia Tengah dan Asia Kuno. Bahan pemikiran lain juga timbul dengan ditemukannya vas vas Yunani Kuno yang bercorak. Greek Strings mungkin adalah alat pertama yang dikatagorikan sebagai gitar. Gitar modern kemungkinan berakar dari gitar Spanyol, tetapi berbagai jenis gitar seperti instrumen instrumen yang kita bisa saksikan dilukisan lukisan pada zaman Medieval dan Renaiassance yang banyak terdapat diseluruh Eropa.

Spoiler for steam gitar:

Putar tuner(penala) senar gitar perlahan, petiklah beberapa kali(dengan tangan satunya), bandingkan dengan senar lain hingga sama nadanya, dengan ketentuan seperti berikut:

1. Nada Senar no 1(E) los senar = Nada senar no 2(B) fret ke 5 (petik senar kedua dengan jari tangan satunya menekan senar no 2 pada fret ke 5)

2. Nada Senar no 2(B) los senar = Nada senar no 3 fret ke 4 (petik senar ketiga dengan jari tangan satunya menekan senar no 3 pada fret ke 4)

3. Nada Senar no 3(G) los senar = Nada senar no 4 fret ke 5 (petik senar keempat dengan jari tangan satunya menekan senar no 4 pada fret ke 5)

4. Nada Senar no 4(D) los senar = Nada senar no 5 fret ke 5 (petik senar kelima dengan jari tangan satunya menekan senar no 5 pada fret ke 5)

5. Nada Senar no 5(A) los senar = Nada senar no 6 fret ke 5 (petik senar keenam dengan jari tangan satunya menekan senar no 6 pada fret ke 5)

Los senar adalah senar gitar hanya dipetik saja, tanpa jari kita menekan pada fretboard

Spoiler for mengatur frekuensi:
Untuk aturan frekuensi nada musik baik vokal maupun instrument musik sebenarnya sudah mengikuti standar yang berlaku secara internasional Adapun nada yang dijadikan standar internasional adalah nada A dengan frekuensi 440Hz(hertz), sehingga alat musik modern(tradisional seperti gamelan misalnya tidak mengikuti standar tsb) dimanapun di dunia akan mengikuti standar tersebut. Nah pertanyaannya adalah: bagaimana kita tahu kalo nada A pada gitar ketika sudah kita stem = 440Hz? . Kita perlu menggunakan alat ukur nada yang standar, yaitu:

Spoiler for 1:
1. bisa menggunakan sebuah garpu tala (bisa dibeli di toko musik), cara memakainya cukup pukulkan garpu tala ke obyek tertentu(meja misalnya) maka akan berbunyi sesuai dengan nada tertentu, tiap garpu tala punya nada tertentu, biasanya C atau A(bawaan pabrik)

Spoiler for 2:
2. dengan menggunakan digital guitar tuner (bisa dibeli di toko musik juga), cara memakainya, biasanya ada semacam buku panduan yang disertakan ketika kita membelinya.

Spoiler for 3:
3. menggunakan alat musik lain sebagai perbandingan, bisa dengan piano/keyboard misalnya.

Spoiler for 4:
4. dengan software musik di komputer, seperti guitarpro yang sudah menyertakan digital guitar tuner didalamnya

Spoiler for 5:
5. beberapa efek gitar elektrik juga sudah menyertakan digital guitar tuner didalamnya

Spoiler for nada pada senar gitar standar:

Pada diagram diatas, kearah kanan(kolom) adalah senar, sementara ke bawah adalah fret. Sebagai contoh: Open string senar(string) ke enam(E rendah) adalah nada E. Dengan menekan senar ke enam(E rendah) pada fret ke 1 menghasilkan nada F.
Ini adalah nada-nada pada fret gitar standard tuning, 6 senar, gitar elektrik, sebagai awal mula kita mulai belajar membunyikan gitar, he he he, perhatikan: pola nada berulang mulai fret 12 tiap senar, tapi nadanya naik satu oktaf. Akan lebih baik kalo kita benar-benar mengenal tiap nada.

Spoiler for chord gitar:

Chord gitar adalah bentuk-bentuk atau cara meletakan jari pada gitar untuk menciptakan suatu nada kunci. dalam satu buah chord menghasilkan lebih dari satu nada yang berbaur satu dengan yang lainnya yang dapat menciptakan suatu kombinasi nada yang indah dan enak untuk di dengarkan.

Kenapa Komputer Harus di Shutdown?

Setiap kali kita menggunakan komputer, setelah selesai harus melakukan proses shut Down. Nah, biasanya kita kadang suka males nungguin proses shutdown yang agak lama, jadi langsung kita cabut aja dari stop kontaknya Nah bagi yang pernah kaya gitu mending baca thread ini dulu deh.
Quote:
Quote:

Bila kita terlalu sering mematikan komputer dengan cara
mematikan hubungan listrik ke komputertanpa melakukan proses Shutdown,
ada beberapa kendala yang akan terjadi :
Quote:
1. Pada saat proses shutdown komputer akan meregistrasi ulang komponen komputer yang terpakai (digunakan) dan software serta data yang dipakai atau yang di delete. Kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka komponen atau software serta data yang digunakan tidak dapat disimpan kedalam registrasi, sehingga bila terjadi masalah pada komputer maka komputer tidak dapat mengadakan system recofery berdasarkan tanggal atau waktu yang di tetapkan.
Quote:
2. Pada saat proses shutdown, processor memberikan perintah kepada bios untuk menghentikan segala pekerjaan2 komponen peralatan, sehingga arus atau daya yang terpakai diputus secara normal, tapi kalau kita mematikan langsung maka komponen komputer secara mendadak mati tanpa pemutusan arus secara normal sehingga lama kelamaan akan menimbulkan kerusakan pada komponen komputer.
Quote:
3. Pada saat proses shutdown fan komputer akan bekerja duakali lebih cepat untuk proses pendinginan processor, kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka pendinginan processor tidak bekerja secara normal maka lama-kelamaan processor bisa rusak.
Quote:
4. Pada saat proses shutdown system memory akan dikosongkan, sehingga pada saat komputer dipakai lagi maka memory sudah benar-benar dalam keadaan refresh, kalau kita mematikan komputer secara langsung maka besar kemungkinan memory bisa rusak.
Quote:
5. Pada saat proses shutdown hardisk bekerja untuk menyimpan data yang diperintahkan processor serta menyalin data komponen serta software kedalam registrasi komputer, kemudian head hardisk akan kembali keposisi awal (keposisi tidak membaca hardisk), kalau kita mematikan komputer secara langsung maka selain data komponen dan software tidak tersimpan pada registry, juga posisi head hardisk berada di tengah2 silinder hardisk, sehingga pada saat dihidupkan kembali head komputer dapat merusak silinder hardisk sehingga terjadi Bad sector hardisk, lama kelamaan akan menyebabkan hardisk rusak.

Itulah sebabnya mengapa pada saat proses shutdown komputer lama untuk mati.
Oleh sebab itu hendaknya jika mematikan komputer harus melakukan proses shutdown
bila kita tidak ingin ada masalah kerusakan pada system komputer kita baik softwarenya maupun hardwarenya.
__________________________________________________ ________________________________________

Spoiler for tambahan: perbedaan standby, shutdown & hibernate:
Quote:

karena banyak dari agan2 yang nanyain, sekalian aja deh ane jelasin tentang perbedaan standby, shutdown & hibernate.

Biasanya di dalam sistem operasi windows, disediakan 3 pilihan untuk menentukan keadaan komputer (computer state), yaitu :

1. STANDBY
2. SHUTDOWN
3. HIBERNATE

Hanya saja tidak semua orang tahu keadaan apa yang terjadi pada komputer ketika kita memilih salah satu dari tiga pilihan diatas. Berikut akan dijelaskan PERBEDAAN antara ke-tiga pilihan diatas :

1. STANDBY

Ketika kita memilih MENU ini, WINDOWS akan membuat keadaan komputer dalam keadaan HEMAT ENERGI. Hemat energi disini maksudnya adalah, KOMPUTER dinyalakan dengan menggunakan LISTRIK SEMINIM MUNGKIN. Hal yang biasa terjadi ketika komputer dalam keadaan STANDBY adalah monitor dalam keadaan mati ( tidak menampilkan gambar ). Pada keadaan STANDBY, komputer menunggu respon dari USER agar kembali seperti semula atau kembali ke keadaan NORMAL. Responnya diantara lain adalah gerakan MOUSE dan AKSES KEYBOARD ( kita menekan tombol di keyboard ).

2. SHUTDOWN

Pilihan SHUTDOWN sepertinya semua orang sudah tau fungsi dan apa yang terjadi pada komputer ketika kita memilih pilihan ini. Komputer akan mati ( off ) ketika kita memilih SHUTDOWN. SEMUA memory volatile akan hilang karena tidak ada listrik yang menyala ( contohnya RAM ).

3. HIBERNATE

Pilihan HIBERNATE membuat komputer mati ( off ) seperti pada pilihan SHUTDOWN. Namun ada yang berbeda dalam pilihan ini, yaitu sebelum komputer dalam keadaan off, memori-memori yang ada di RAM ( VOLATILE MEMORY ), di copy semua ke dalam HARDISK ( NON-VOLATILE MEMORY ). Maksud dari pernyataan ini adalah semua aktifitas kita ( memori-memori aplikasi yang sedang kita buka, seperti word dll ) akan disimpan dalam HARDISK. Dan ketika kita nyalakan kembali KOMPUTER kita, RAM akan meminta kepada HARDISK memori-memori yang tadi tersimpan, sehingga nantinya booting akan lebih cepat karena RAM sudah memiliki memori yang dibutuhkan untuk masuk ke WINDOWS. Juga aplikasi-aplikasi yang tadi kita gunakan ( sebelum di-HIBERNATE ) akan langsung terbuka begitu masuk ke WINDOWS.

Quote:
Originally Posted by Radiances View Post
Wah thx yah gan infonya
Tapi klo tiba2 mati lampu gimana gan?? itu kan gak bisa dihindari

pake ups (Uninterruptible power supply) aja gan, udah ada yang 3 jam lho, hehehe…

Quote:
Originally Posted by lotusloops View Post
nah gan, ada ga pengaruhnya kalo ane tuh sering meng-hibernate kan si Laptop?
soalnya ane pengen cepet pas dibuka lagi…
gitu…

gimana???

Ini so taunya ane ya gan..
yang jelas… beban harddisk jadi lebih berat, karena setiap
menghibernate = mengcopy seluruh isi RAM,
saat menghidupkan komputer = membaca seluruh file system hibernatenya (hiberfil.sys). tapi klo dicoba terus2san PCnya bisa jadi tambah lambat. efeknya mungkin ke kinerja HD. mungkin jadi lebih banyak file ter fragmentasi…

hibernate makan kapasitas harddisk sebesar 1 GB, kalau fungsi hibernate dimatiin, balik lagi deh tuh 1 gb. ane taunya sejak pake tune up utilities.

Hibernate makan tempat harddisk sesuai kapasitas RAM kita, jadi kalau RAM kita 2 GB bakalan nyedot juga 2 GB…
File system hibernate kalau di winxp, biasanya ada di C:\hiberfil.sys

gampangnya komputer stand by / hibernate sebenernya mati, cuma data2 nya disimpan dalam RAM

Jadi semua aktifitas kayak download juga akan berhenti

Standby sama hibernate itu dua hal yang berbeda…, kalau standby datanya nggak di simpan dalam harddisk, jadi tetep aja kalau listrik mati gak balik ke semula karena masih dalam RAM (sifatnya Volatile). Kalau hibernate baru data yang ada di RAM disimpan dalam HD yang sifatnya (non-volatile) jadi sifatnya permanen gak tergantung listrik yang mengalirinya.